Festival Pancasila akan digelar di UMM Malang pada Mei 2014

Share Button

Pamflet-Festival

Pusaka Indonesia bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) PPKn FKIP UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) akan mengadakan Festival Pancasila pada 7,9,10 Mei 2014 mendatang. Pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan peluncuran kepengurusan Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang.

Adapun agenda kegiatan pada tanggal 7 Mei adalah Pembukaan, Technical Meeting, dan Drawing Lomba Debat Pancasila. Lomba ini diikuti 30 tim  Tingkat SLTA  dan 30 Tim tingkat Mahasiswa se Malang Raya. Masing-masing Tim beranggotakan tiga orang siswa/mahasiswa. Lomba Debat Pancasila akan diadakan pada 9 Mei 2014 bertempat di Aula BAU untuk peserta SLTA dan Dome Teater untuk peserta tingkat Mahasiswa.

Pada 10 Mei adalah kegiatan puncak festival Pancasila dengan kegiatan pamungkas Seminar dan pengumuman pemenang Lomba Debat Pancasila. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Dr. Poncojari Wahyono, M.Kes, Dekan FKIP UMM, Dr.  Muhadjir Effendy, MAP, Rektor UMM, dan Dr. Toto Sugito, M.Si, Direktur Pusaka Indonesia. Sementara Pemaparan makalah akan disampaikan oleh Dr. Muhadjir Effendy, MAP dan Prof. Dr. Sudjito, SH. M.Si (Ketua PSP UGM).

Setelah pengumuman pemenang Lomba Debat Pancasila, rangkaian kegiatan Festival Pancasila akan ditutup dengan Musyawarah Pembentukan Pengurus AP3KnI Jatim. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 



About admin